SMA BUDI LUHUR MENGAJAR & BERBAGI KASIH

SMA BUDI LUHUR MENGAJAR & BERBAGI KASIH

Manusia diciptakan sebagai makhluk sosial yang membutuhkan orang lain dalam hidupnya. Oleh karena itu diperlukan adanya rasa saling menyanyangi diantara sesama. Dalam rangka meningkatkan rasa kepedulian sosial dalam diri siswa, maka pada tanggal 16 Januari 2015 SMA Budi Luhur mengadakan acara “SMA Budi Luhur Mengajar & Berbagi Kasih“.Pelaksanaan kegiatan ini bertempat di Sekolah Darurat Kartini Ibu Guru Kembar yang beralamat di Kampung Bandan, Pademangan, Jakarta Utara. Sekolah ini, didirikan oleh Sri Rossyati dan Sri Irianingsih dengan murid yang berlatarbelakang kurang mampu mulai dari pengemis, pemulung, anak jalanan dll.

Wujud dari kegiatan mengajar ini yaitu para siswa-siswi SMA Budi Luhur mendampingi adik-adik di sekolah darurat belajar sambil bermain. Adapun aktivitasnya berupa pendampingan pembelajaran sholat, pembuatan karya seni dari kertas koran, dimana aktivitas tersebut diselingi dengan games yang menarik. Sedangkan wujud dari kegiatan berbagi kasih yaitu para siswa-siswa SMA Budi Luhurberbagi rizki dengan memberikan bantuan berupa sembako sebanyak 200 paket.

Dalam kegiatan SMA Budi Luhur Mengajar&Berbagi Kasih para siswa-siswi SMA Budi Luhur dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah mereka pelajari dengan mengajarkan kepada orang lain serta lebih mensyukuri nikmat yang Tuhan berikan selama ini dengan cara berbagi kepada saudara mereka yang membutuhkan.Para siswa di sekolah darurat juga mendapatkan ilmu baru, bantuan serta terlihat sangat menikmati semua aktivitas dan kebersamaan dengan para siswa SMA Budi Luhur.

Penulis & Penanggungjawab : 
Teguh Pangesti Rahayu 
(Guru BK SMA Budi Luhur)